5 Resep Cara Membuat Agar Agar Enak Lengkap

5 Resep Cara Membuat Agar Agar Enak Lengkap

5 Resep Cara Membuat Agar Agar Enak Lengkap

Aneka agar agar memang mudah untuk dibuat dan sangat sederhana. Aneka agar agar bisa kita kreasikan menjadi aneka makanan yang enak seperti roti agar agar, puding agar agar, maupun disajikan sebagai agar agar biasa.Agar agar enak dijadikan cemilan maupun sebagai hidangan penutup setelah makan.


Agar agar rumput laut ini kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan, bagi anda yang sedang berdiet juga disarankan untuk mengkonsumsi agar agar disamping rutin berolah raga dan menghindari makanan makanan yang mengandung lemak. Manfaat agar agaryang lain diantaranya bisa menyehatkan kulit, menjaga berat badan, mengurangi kolestrol jahat dan mengurangi stress, dan manfaat agar agar yang paling utama adalah enak untuk dimakan :)



Bagi anda yang mencari resep agar agar berikut ini ada 5 resep membuat agar agaryang dijamin enak. Cara membuat agar agar ini juga sangat mudah dan simple jadi anda tak usah takut gagal deh. Berikut Resep aneka agar agar enak dan spesial :

1. Resep Membuat Agar Agar Santan Gula Merah
Agar agar santan dengan gula merah, tentu akan istimewa jika kita buat untuk orang yang istimewa, agar agar santan atau puding santan ini bisa kita buat dengan mudah dirumah, berikur resep membuat agar agar santan :

Bahan Membuat agar agar santan gula merah :
air 500 ml 
gula merah 180 g iris kasar
agar agar bubuk putih 3 sdt 
daun pandan 1 lembar ( simpul )
santan kental 300 ml
garam secukupnya

Cara Membuat agar agar santan gula merah:
Masak gula merah, air, agar agar serta daun pandan ke dalam panci, masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih lalu kecilkan apinya. Masak sekitar 20 menit hingga agar agar larut.
Campurkan garam dan santan kemudian pisahkan daun pandan dari agar agar, tuangkan santan kedalam larutan agar agar. Masak kembali sampai mendidih, angkat.
Tuangkan agar agar ke dalam cetakan atau loyang, dinginkan hingga mengeras. Jika sudah dingin, simpan dalam kulkas agar lebih enak. Jika sudah dingin secara otomatis santan akan berada diatas dan lapisan gula jawa berada dibawah.
Agar agar lapis santan gula merah siap dinikmati deh :)

2. Resep Membuat Kue Agar Agar Coklat
Kalau kue dibuat dari agar agar bagaimana rasanya yah? resep agar agar spesial yang satu ini bukan lah resep agar agar biasa, kue agar agar ini seperti cupcake spesial dengan taburan coklat chip yang enak diatasnya. Kalo penasaran coba saja resep kue agar agar coklat yang satu ini :

Bahan Kue Agar Agar Coklat
tepung terigu 120 gram
susu cair 75 ml
coklat bubuk 50 gram
coklat pasta 1 sdm
agar agar coklat bubuk 2 sachet
entega 30 gram m
gula pasir 100 gram
emulsifier 1 sdt
telur 2 butir
baking powder 1 sdt
cocho chip 50 gram

Cara Membuat Cake Agar-Agar Coklat
Campurkan tepung terigu dan baking powder kemudian ayak.
Campurkan susu, pasta coklat dan coklat bubuk lalu aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
Kocok mentega dengan gula pasir hingga lembut, tambahkan emulsifier kocok terus. Setelah itu masukkan telur, kocok sampai rata dan lembut. Tambahkan ayakan tepung terigu sedikit demi sedikit secara bergantian dengan campuran susu coklat.
Siapkan cetakan kue muffin, alasi dengan kerttas cup cake. Tuangkan adonan agar agar coklat ke cetakan setinggi 3/4 cetakan. Taburkan choco chip diatasnya. panggang dalam oven bersuhu 160 C selama 30 menit. Angkat untuk disajikan

3. Resep Membuat Agar Agar Puding Lapis Coklat Istimewa
Semua pasti suka agar agar puding coklat yang satu ini, agar agar dua lapis coklat dan putih dengan rasanya yang manis dengan siraman saus coklat akan membuat anda ketagihan. berikut Cara membuat agar agar lapis coklat istimewa :

Bahan agar agar lapis puding coklat
susu cair 1 liter
Roti marie 100 g ( haluskan )
agar agar bubuk 1 sachet
bumbu spekuk 1/2 sdt
gula pasir 200 gr
kuning telur 2 butir
cokelat bubuk 20 gr
air 50 ml

Bahan saus agar agar lapis cokelat:
tepung maizena 2 sdt
air 2 sdt
susu cair 300 ml
gula pasir 50 gr
cokelat masak 100 gr ( potong-potong )

Cara membuat Agar Agar Lapis Coklat Istimewa :
Larutkan coklat bubuk dengan 50 ml air, sisihkan.
Campurkan susu cair dan roti marie menggunakan blender sampai halus, masukkan agar agar, gula pasir, serta bumbu spekuk. Masak dengan api sedang sampai mendidih, matikan api.
Ambil 1 sendok sayur adonan, kocok dengan kuning telur, aduk rata. Tuangkan kembali ke rebusan susu agar agar sambil diaduk hingga rata. Nyalakan api kembali aduk terus sampai mendidih. Angkat.
Ambil 1/4 bagian adonan, masukka larutan coklat, aduk hingga rata.
Tuangkan setengah adonan agar agar lapis ke dalam loyang, biarkan setengah membeku.
Panaskan agar agar coklat ke atas agar agar lapis pertama. biarkan setengah beku, panaskan sisa adonan agar agar lainnya. Lalu tuangkan ke atas agar agar lapis coklat. dinginkan dan bekukakan ke dalam lemari es.
Saus puding agar agar coklat :
Campurkan tepung maizena dengan air, aduk rata, sisihkan.
Rebus susu bersama gula pasir sambil diaduk hingga mendidih. Tambahkan potongan coklat masak, aduk hingga coklat larut. Tambahkan tepung maizena. Masak adonan hingga meletup meletup ( jangan sampai mendidih ). Sajikan puding coklat dengan saus coklat pasti mantap

4. Agar Agar Milo Sederhana dan Enak
Kalau ingin membuat agar agar sederhan namun tetap istimewa dan enak rasanya. Coba saja resep agar agar milo. Cara membuat agar agar milo sangat mudah dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat, Berikut Resep Membuat agar agar milo spesial.

Bahan Agar Agar Milo Sederahana
air 800 cc
milo sachet 4 bungkus
Susu kental manis secukupnya
agar agar putih 1 bungkus

Cara Membuat Agar Agar Milo Enak
Campurkan 4 bungkus millo kedalam air, aduk sampai tercampur rata kemudian, tambahkan susu kental manis, cicipi rasanya sampai sesuai selera kamu.
Setelah itu baru kita masukkan agar agar, aduk sampai rata. Rebus adonan agar agar milo hingga mendidih sambil di aduk yah.
Selanjutnya siapkan cetakan, basahi dahulu dengan air kemudian tuangkan deh agar agar milo ke dalam cetakan. Tunggu sampai dingin dan masukkan ke kulkas.
Sajikan agar agar milo enak dan sederhana ini sebagai cemilan siang hari mantap deh rasanya.

5. Resep Agar Agar Susu Buah Mangga Spesial
Agar agar buah ini merupakan agar agar susu yang dicampur dengan manisan mangga. Tampilannya menggoda dengan rasa yang enak spesial. Cara membuat agar agar sama dengan membuat puding susu dan puding buah mangga. Resep agar agar buah mangga susu ini mudah dan sederhana juga.

Bahan Sederhana Membuat Agar Agar Susu Buah mangga :
air 1,2 liter
agar agar bubuk 1 sachet
susu kental manis 1 kaleng
sirup mangga 200 ml

Manisan Agar agar mangga :
gula pasir 100 gram
air 150 ml
cengkeh 5 butir
kayu manis 1 ibu jari
mangga arum manis 400 gram
tepung maizena 1/2 sdm + air 1/2 sdm ( larutkan )

Cara membuat Puding Agar Agar Buah mangga Susu :
Pertama buat manisan mangga dulu : masak air 400 ml, gula pasir, kayu manis dan cengkeh sampai gula larut dan mendidih. Matikan api lalu masukkan buah mangga, aduk rata, angkat buah mangga nya.
Tambahkan larutan tepung maizena ke air manisan masak lagi sampai meletup letup sambil terus di aduk, dinginkan dan sisihkan
Masak air 800 ml dan agar agar sampai mendidih sambil diaduk, masukkan susu kental manis, aduk rata. Tuangkan agar agar susu ke gelas saji, tambahkan potongan manisan mangga dinginkan setengah membeku dan uap panasnya hilang.
Tuangkan sirup mangga diatas agar agar susu, tambahkan potongan manisan mangga, simpan dalam lemari es. setelah dingin puding agar agar susu buah mangga siap dinikmati
Demikian resep membuat aneka macam agar agar enak dan spesial yang tentunya juga istimewa cocok disajikan untuk berbagai acara.  Selain agar agar diatas ada juga resep agar agar busa yang patut anda coba. Silakan dicoba resep aneka agar agar yang paling anda sukai, semoga bermanfaat.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Jual Kue Pekanbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ade Defran
Proudly powered by Blogger